Tuesday, August 27, 2019

Sejarah Jajanan goreng yg berminyak


Image result for sejarah gorengan molen rasa

Molen merupakan salah satu makanan khas Bandung yang kini terbagi menjadi dua macam, yakni pisang molen yang digoreng dan pisang molen yang dipanggang. Kedua pisang molen ini memiliki rasa yang luar biasa lezat.

Bukan Bandung namanya jika kuliner Bandung tidak bernama unik. Percaya atau tidak, sebetulnya asal mula makanan yang bernama pisang molen ini adalah karena bentuknya yang menyerupai truk molen yang biasa digunakan untuk mengaduk semen. Unik bukan? Pisang molen goreng ini bisa Anda temukan di beberapa tukang gorengan di Kota kembang ini.

Kartika Sari adalah toko kue yang pertama kali mempopulerkan camilan ini yang kemudian diikuti oleh toko kue dan roti lainnya. Pisang molen adalah salah satu makanan yang dilansir sebagai ikon makanan khas Bandung yang biasa orang beli sebagai oleh-oleh untuk keluarga atau kerabat. Jadi jika Anda belum mencoba Pisang Molen dan belum pernah dating ke Kartika Sari, tunggu apa lagi? Apabila Anda datang ke Bandung dan belum mengunjungi Kartika Sari rasanya pasti tidak akan lengkap, di Kartika Sari Anda bisa memilih berbagai macam kuliner khas yang bisa Anda beli sebagai oleh-oleh Bandung.

Kartika Sari sudah bertahun-tahun menjadi tujuan favorit kuliner Bandung baik bagi penduduk setempat dan juga untuk pendatang dari daerah lain di Indonesia dan bahkan bagi turis asing Kartika Sari adalah tempat yang wajib mereka datangi. Katrika Sari banyak dikunjungi oleh orang-orang Asia seperti Malaysia, Singapura dan Negara tetangga Asia lainnya karena penganan yang ditawarkan kebanyakan sesuai dengan lidah mereka.

Makanan yang ditawarkan Kartika Sari sangat beragam dan juga lezat. Mereka menjaga kualitas dengan menggunakan bahan-bahan makanan terbaik, sehingga membuat orang-orang memilih Kartika Sari untuk tempat membeli oleh-oleh Bandung. Makanan primadona yang sering dibeli untuk oleh-oleh adalah Pisang molen.

Kuliner Bandung memang selalu memberikan inovasi baik dari rasa maupun tampilan. Selain itu modifikasi berbagai makanan unik banyak memanjakan lidah para pecinta kuliner baik penduduk asli, pendatang dari luar kota, dan bahkan turis mancanegara. Kuliner yang tersebar di Bandung memang sudah tidak diragukan lagi.

Selain Kartika Sari, tentu masih ada tempat-tempat lain yang menyajikan jajanan serta kuliner Bandung yang salah satunya tentu saja menyediakan penganan aneka bolen pisan denagan pilihan variasi rasa yang mengguggah selera. Toko-toko kue dan roti yang menyediakan Pisang molen atau jajanan serta makanan khas untuk oleh-oleh Bandung biasanya diserbu oleh pengunjung baik penduduk setempat, wisatawan lokal, maupun turis asing.


No comments:

Post a Comment

Ongseng menjes

Bahan-bahan 1 papan  menjes 10 biji  petai, iris tipis 4 siung  bawang putih, cincang 5 siung  bawang merah...