Wednesday, August 14, 2019

Keripik pasuruan

Kripik dipasuran terdapat makanan yang memiliki hasiat yang tinggi dan banyak di jumpai para masyarakat indonesia dan berbagai macam-macam kripik di pasuruan lihat selengkap nya tentang cemilan makanan kripik beserta macam-macam kripik di pasuruan dibawah ini.

1. Kripik Singkong

Image result for keripik singkong
   
Cara Membuat Keripik singkong Khas Pasuruan cara membuat keripik singkong rasa coklat atau cara membuat keripik ubi jalar ungu selanjutnya cara membuat keripik singkong untuk jualan sebaliknya cara membuat keripik singkong balado sederhana. cara membuat keripik singkong enak juga cara membuat keripik singkong enak renyah dan gurih sebaliknya cara membuat keripik singkong gula merah jadi karena cara membuat keripik singkong untuk dijual. cara membuat keripik singkong simple karenanya cara membuat irisan keripik singkong alasan itu cara membuat keripik singkong enak dan praktis hampir cara membuat keripik singkong yang dikukus dulu,susudah itu baru kita menggorengnya.


2. Kripik Pisang



Image result for keripik pisang


Keripik pisang adalah makanan yang terbuat dari pisang yang diiris tipis kemudian digoreng dengan menggunakan tepung yang telah dibumbui. Biasanya rasanya adalah asin dengan aroma bawang yang gurih dan bisa di buat dirumah bersama keluarga .



3.Kripik Belut


Image result for keripik belut


Keripik belut adalah keripik yang terbuat dari belut yang digoreng dengan menggunakan tepung yang telah dibumbui. Biasanya rasanya adalah asin dengan aroma bawang yang gurih. Belut adalah sejenis ikan yang sering digunakan dan diolah menjadi berbagai olahan masakan. Kandungan yang terdapat di dalam ikan belut sangat bermanfaat untuk tubuh kita lho, di antaranya yaitu protein leusin, Zat Besi, vitamin A dan vitamin B.
Bahan-bahan yang harus dipersiapkan

  • 500 gram belut kecil
  • 500 ml minyak goreng
  • 1 sendok teh air jeruk nipis
  • 2 cm kunyit, haluskan
  • 1 sendok teh ketumbar haluskan
  • 1/4 sendok teh pala bubuk
  • Garam dapur secukupnya
  • 2 cm jahe, memarkan
  • 1 sendok cabai merah haluskan
Cara memasak belut
  • Ambil belut. Tapi, pilihlah belut yang kecil dengan diameter 1 cm agar tulang belut bisa kering. Lalu potong belut dan belah bagian perutnya. Buang isinya kotorannya, cuci sampai tidak berlendir.
  • Lumuri belut dengan rendaman bumbu, diamkan kurang lebih selama 1 jam.
  • Sediakan alat penggorengan, panaskan minyak goreng lalu goreng adonan belut setengah kering.
  • Yang terakhir. Angkat belut dari tempat penggorengan lalu masukkan belut ke dalam adonan pencelup yang sudah disediakan. Goreng kembali adonan belut sampai kering kering.
  • Angkat dan tiriskan belut yang sudah matang, lalu sajikan dengan memakai saus sambal.
Persiapkan alat ulegan untuk menghaluskan bumbu, lalu tumbuk atau uleg bumbu perendam sampai halus. Campur semua bahan bumbu pencelup lalu aduk sampai merata.

Deskripsi

4. Kripik Tela



Image result for keripik tela

Kuliner ini sebenarnya sudah ada sejak puluhan tahun lalu, namun oleh pemerintah daerah, dipoles agar mampu bersaing di pasaran. Semisal pembinaan hiegienisitas atau kebersihan, ada pula pelatihan packing dan sablon bungkus. Sehingga lebih menarik dan diburu konsumen.PASURUAN: Industri mikro kecil kripik gadung (umbi-umbian sejenis talas) di  Kab. Pasuruan, Jawa Timur, mampu meningkatkan penjualan ke toko oleh-oleh di sejumlah kabupaten di Jatim dan Bali, dengan mempercantik kemasan atas produk makanan ringan yang renyah itu.Produk makanan tradisional itu semakin bernilai komersial, setelah pola pemrosesan yang dilakukan produsen mampu menghilangkan kandungan asam biru atau HCN dalam umbi-umbian tersebut.




No comments:

Post a Comment

Ongseng menjes

Bahan-bahan 1 papan  menjes 10 biji  petai, iris tipis 4 siung  bawang putih, cincang 5 siung  bawang merah...