Monday, August 5, 2019

Macam - Macam Minuman di Pasuruan

Tak hanya makanan saja yang membuat anda ketagihan akan rasa yang disuguhkan, minumannya pun sangat segar dan enak untuk dinikmati. berikut saya akan merekomendasikan minuman yang ada di pasuruan.


1. Dawet

Es cendol merupakan minuman favorit dari daerah pasuruan untuk melegakan dahaga di hari hujan. Minuman ini khas dengan cendol yang berwarna hijau yang terbuat dari tepung beras. Nah, bedanya dengan es dawet terkait dengan bahan pembuatan cendol saja, kok. Masalah rasa dan isian hampir sama, meliput santan dan gula merah. Terkadang ada juga yang menambahkan tapai, nangka, kacang merah dan lainnya.

2.kolak kacang ijo




Bubur kacang hijau adalah makanan khas pasuruan yang terbuat dari kacang hijau yang dimasak dengan air dan gula aren bersama seikat daun pandan. Bahan-bahan tersebut dimasak sampai mendidih sampai kacang hijau menjadi lunak. Lalu disajikan dengan tambahan santan.

3.kolak pisang
 Kolak pisang adalah salah satu hidangan populer yang dinantikan saat berbuka puasa. Kolak pisang mempunyai perpaduan rasa manis dan gurih yang dihasilkan dari campuran santan dan gula aren. Rasanya yang manis dapat membuat tubuh kembali bertenaga setelah berpuasa.


No comments:

Post a Comment

Ongseng menjes

Bahan-bahan 1 papan  menjes 10 biji  petai, iris tipis 4 siung  bawang putih, cincang 5 siung  bawang merah...