Tuesday, August 27, 2019

Makanan jagung dibakar

Jagung Bakar


Related image


Salah satu variasi rasa yang paling umum untuk jagung bakar adalah rasa manis pedas asin. Untuk membuat bumbu oles jagung bakar manis pedas asin, kamu membutuhkan bahan-bahan berikut ini:
  • 5 sendok makan madu
  • 3 sendok makan mentega
  • 1 sendok makan saus sambal botolan
  • Sedikit air
  • Sejumput garam
Cara Membuat: Campurkan semua bahan-bahan di atas hingga tercampur rata. Gunakan untuk mengolesi jagung bakar sebelum dibakar dan saat dibakar di atas panggangan.

singkong bakar

Related image

Singkong merupakan makanan yang mengandung karbohidrat. Di daerah tertentu singkong dijadikan bahan makanan pokok  pengganti nasi atau beras. Namun singkong juga bisa diolah menjadi ratusan jenis makanan ringan yang lezat dengan proses sederhana, mudah, cepat dan murah.

Adapun jenis makanan ringan berbahan singkong tersebut antara lain

1. Singkong Bakar

Bahan: singkong segar atau singkong yang baru saja dicabut

Cara:  Singkong yang masih segar dibakar pada api yang berbahan baku kayu atau arang. Usahakan waktu membakar kondisi api tidak menyala besar namun punya bara, akan lebih bagus hasil pembakarannya jika singkong dimasukan kedalam abu (bagian bawah bara) baru diatasnya ditumpukin bara. Jangan lupa setelah agak lama singkong tersebut dibalik, yang semula diatas menjadi dibawah.

Tanda singkong tersebut matang, kulitnya menghitam dan jika ditekan terasa empuk. Kerik singkong bakar tersebut pada bagian luarnya sampai habis warna hitamnya. Jika pembakarannya bagus kulit luar dan sebagian kulit dalam akan mengelupas namun tidak sampai melukai daging singkong.


No comments:

Post a Comment

Ongseng menjes

Bahan-bahan 1 papan  menjes 10 biji  petai, iris tipis 4 siung  bawang putih, cincang 5 siung  bawang merah...